- Mendagri: FPI jangan ancam Konser Lady Gaga
- Taufik buat Indonesia unggul sementara 2-1 atas Inggris
- KPK panggil Menpora terkait kasus Hambalang
- Tim DVI Polri persilakan keluarga menengok jasad korban Sukhoi
- Badan Kehormatan DPR panggil pakar Telematika periksa video syahwat politisi Senayan
- SAR temuka perangkat parasut dan ELT, Minggu malam
- Aburizal Bakrie bertemu anggota parlemen Australia
- Hamas-Fatah sepakat percepat rekonsiliasi
- 30 WN Malaysia ditahan di Indonesia karena tersangkut kasus narkoba
- Janji PM China pengaruhi bursa Asia
Kacang kenari dijuluki superfood, ampuh atasi kolesterol jahat
Ditemukan bahwa buah kering itu mengandung polipenol terbanyak dari sembilan daftar tipe kacang yang bisa dimakan, ungkap sebuah pengujian. Kacang Brazil dan kacang pistasi berada di belakangnya, kacang mete dan hazelnut sedikit di bawah tingkatannya akan kandungan antioksidan.
Berita terkait :
KACANG kenari berada di tempat teratas sebagai cemilan sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi kacang kenari membantu menyingkirkan kolesterol jahat.
Penelitian menyebutkan, kacang kenari mengandung polipenol yang sangat tinggi, yang merupakan sebuah zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari molekul yang merusak jaringan.
Ditemukan bahwa buah kering itu mengandung polipenol terbanyak dari sembilan daftar tipe kacang yang bisa dimakan, ungkap sebuah pengujian. Kacang Brazil dan kacang pistasi berada di belakangnya, kacang mete dan hazelnut sedikit di bawah tingkatannya akan kandungan antioksidan.
Kandungan polipenol
Professor Joe Vinson, dari Universitas Scranton, Pennsylvania mengatakan bahwa kacang kenari menghambat pertumbuhan kolesterol jahat.
"Kacang kenari peringkatnya diatas kacang Brazil, Pistasi, pikan, kacang tanah, almond. makadamia, kacang mete dan hazelnut," kata Prof Vinson seperti dilansir dailymail.co.uk.
"Kacang kenari memiliki kandungan total polipenol bebas tertinggi pada sampel yang kombinasi dan dipanggang," tambahnya
Meskipun kacang kenari potensial menjadi 'makanan super', kacang tanah merupakan yang favorit di mata konsumen yang tercatat sebesar 45% dari kacang-kacangan yang banyak dibeli di Eropa.
Penelitian itu juga menemukan bahwa dalam selai kacang kandungannya lebih rendah ketimbang pada kacang yang dipanggang.


.jpg)




Perdebatan mengenai artikel diatas diperbolehkan. Dilarang memberi komentar yang berupa iklan komersial. Komentar yang melanggar akan segera dihapus