JAKARTA - Setelah banjir surut perjalanan KRL mulai hari ini dipastikan perjalanan kembali normal. KRL sudah bisa sampai di Stasiun Kota,Jakarta.

"Selasa 22 Januari perjalanan KRL di Jabodetabek sudah bisa sampai stasiun Jakarta Kota," kata Deputy I EVP PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, Dwiyana SR, dalam rilis, Selasa (22/1).

Lebih lanjut Dwiyana mengatakan, sejak banjir melanda Jakarta Kamis (17/1) lalu, sejumlah perjalanan KRL dari stasiun Bogor dan Bekasi hanya sampai stasiun Manggarai dan beberapa lintas tidak optimal dalam melayani penumpang.

"KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang. Sementara itu KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri," terang  Dwiyana.

Sementara itu kata Kahumas PT KAI (persero) Daop 1 Jakarta, Purbawa, jalur KRL lingkar Jakarta/Loop line mulai besok juga akan bisa dilewati KRL. Meskipun baru sebatas lintas Manggarai-Sudirman-Tanahabang- Angke.

"Hal ini dikarenakan Stasiun Kampung Bandan belum bisa dilewati karena masih tergenang air," ujar Purbawa.

Sebenarnya kata Purbawa PT KAI telah menyelesaikan perbaikan jalur yang rusak di KM 3 +2/3 Manggarai-Sudirman sejak Minggu (20/1) pukul 17.00 WIB.

"Tetapi  ada permintaan Pemprov DKI terkait masih dipakainya areal tersebut untuk penumpukan material dan manuver alat berat yang digunakan untuk perbaikan tanggul yang jebol di Jalan Latuharhari, maka pengoperasian jalur loopline tersebut sempat ditangguhkan dan tertunda 1 hari," jelasnya.

BACA JUGA: