PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL), sebuah perusahaan Distributor, Solusi dan Konsultan Teknologi Informasi, melaporkan penjualan Semester I tahun 2012 sebesar Rp2,36 triliun, meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,85 triliun atau bertumbuh sebesar 27,8%.

Sekretaris Perseroan Randy Kartadinata mengatakan, selama periode semester I tahun 2012 ini, Metrodata juga terus melanjutkan pengendalian terhadap biaya-biaya operasional perusahaan, sehingga pertumbuhan biaya operasional sebesar 17,6% lebih rendah dari peningkatan penjualan sebesar 27,8%.

"Alhasil, Laba bersih Metrodata untuk periode Semester I tahun 2012 ini mencapai Rp29,83 miliar atau bertumbuh sebesar 68,5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yaitu sebesar Rp17,71 miliar," kata Randy, dalam siaran media, Selasa (31/7/2012).

Peningkatan penjualan Metrodata ini terutama didukung oleh kondisi bisnis dan ekonomi Indonesia yang kondusif, walaupun dampak pelemahan mata uang Rupiah sedikit banyak menekan laju penjualan.

"Pertumbuhan penjualan juga terutama karena meningkatnya kebutuhan TI dari perusahaan skala menengah yang terus bertumbuh di Indonesia, selain Metrodata juga melakukan ekstensifikasi produk-produk TI di tahun ini serta melakukan diversifikasi produk dengan menjadi distributor smart phone sejak akhir tahun lalu," kata dia.

BACA JUGA: