Jakarta - Meski belum meyakini kebenaran video asusila yang diduga mirip anggota DPR RI, Karolin Margret Natasa, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, mengaku sangat sedih atas isu tidak sedap yang menimpa putri kesayangannya itu.

"Saya sampai sekarang belum begitu yakin. Tapi, kalau isu ini benar, sebagai orang tua sedih lah," ujar Cornelis, di sela pembukaan Inacraft di JCC, Jakarta, Rabu (25/4).

Namun demikian, Cornelis menegaskan, pihaknya tidak akan campur tangan dalam mengklarifikasi persoalan yang sedang menimpa Karolin. Cornelis yakin Karolin bisa menanganinya sendiri.

"Urusan sendiri-sendiri kan. Itu bukan urusan saya, tanya ke penasihat hukum saja," tandas politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, BK DPR menjamin akan mengusut tuntas kasus yang diduga dilakukan anggota Komisi IX DPR ini. Masa sidang mendatang anggota DPR yang disebut mirip dengan di video itu akan dipanggil untuk mengklarifikasi.

"Kita pasti usut sampai tuntas. Nanti kalau masa sidang, kita akan panggil Karolin untuk diklarifikasi. BK juga harus tunduk pada tata tertib. Nanti pada saatnya pasti diproses," kata Ketua BK DPR M Prakosa saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, Karolin yang juga anggota Komisi IX DPR tidak mengangkat telepon selulernya. Pesan singkat yang dikirim juga tidak dibalas.

BACA JUGA: