Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari Rabu (25/4) ini, akan membuka The 14th Jakarta Internasional Handicraf Trade Fair (Inacraft ke-14). Pameran akan diselenggarakan mulai 25 - 29 April 2012, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Jumlah transaksi dagang yang diharapkan akan meningkat 10 persen lebih besar dari ajang yang sama tahun lalu yang mencapai US$8,2 juta dan penjualan retail sebesar Rp95 miliar lebih," demikian seperti dikutip setkab.go.id.

Adapun produk-produk yang akan dipamerkan dalam INACRAFT 2012, antara lain berbagai macam produk kerajinan dari tekstil seperti tenun, bordir, songket, ikat pinggang dan beragam asesoris, kerjainan kayu seperti patung, furniture berukir, bingkai lukisan dan juga barang barang perhiasaan seperti emas, perak dan batu permata, barang kerajinan keramik, pottery dan gerabah, home decoration, serta batik dan ribuan jenis barang kerajinan lainnya.

Inacraft 2012 diikuti oleh 1.800 peserta perusahaan kerajinan dari seluruh Indonesia yang menempati 1.237 booth. Pameran ini juga diikuti oleh perusahaan mancanegara seperti perusahaan dari Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, Iran dan Jepang.

Sementara melalui online sekitar 500 buyers luar negeri telah menyatakan minatnya untuk datang dan menyaksikan pameran ini. Mereka yang terbanyak berasal dari Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Jepang dan India. Diperkirakan buyer luar negeri berjumlah 1.000 orang lebih.

BACA JUGA: