Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam Pemilukada 11 Juli 2012 diharapkan bisa membawa iklim usaha yang lebih baik di ibu kota.

"Kita ingin gubernur terpilih nanti yang betul-betul pro usaha, pro bisnis. Yang memahami betul bahwa kota Jakarta ini adalah tidak memiliki resources, tambang dan sebagainya. Murni penghasilan Jakarta dari sektor jasa," kata Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HPPI), Sarman Simanjorang usai diskusi bertema ´Gubernur DKI Jakarta dan Harapan Pengusaha´, di Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Ketika ditanya soal calon mana yang akan didukung HPPI, Sarman menegaskan, hingga kini HPPI belum menentukan salah satu dari enam pasangan kandidat. "Kita masih menunggu pengesahan resmi dari KPU, di antara enam ini kan masih balon. Setelah ada keputusan dari KPU baru kita mendengar visi misinya di bidang ekonomi, karena sampai sekarang kan kita belum tahu," ujar Sarman.

Namun demikian, kata Sarman, bagi HPPI dukungan bukan pada personal saja. Yang terpenting, Gubernur DKI Jakarta terpilih nanti harus memiliki komitmen dalam mendukung usaha.

"Ke depan prestasi apa yang sudah dicapai Pemprov DKI tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Siapa pun yang terpilih nanti harus lebih baik dalam menciptakan iklim usaha yang baik," ujarnya.

BACA JUGA: