Jakarta - Adanya keinginan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (Capres) membuktikan bahwa Golkar memiliki ´stok´ yang berkualitas.

Penilaian tersebut dikemukakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung menyikapi minat parpol lain terhadap sosok mantan wakil presiden (Wapres) tersebut.

"Kalau memang ada kader Golkar yang mau diusung partai lain tidak jadi masalah, kalau ada tokoh Golkar yang diusung oleh partai lain, maka itu justru merupakan bentuk apresiasi juga terhadap kader Golkar,” kata Akbar Tanjung di Jakarta, Selasa (24/4).

Namun, sambung Akbar, saat ini kader Golkar menyelesaikan dahulu sistem, tata cara dan mekanisme penetapan capres. "Untuk hal seperti itu, nanti juga akan datang waktunya sendiri."

Menurutnya, dengan cara menetapkan sistem dan tata cara penentuan capres maka pada akhirnya mereka yang mendapatkan elaktabilitas yang tertinggilah pasti yang akan diputuskan untuk jadi capres Golkar.

BACA JUGA: