Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Hajriyanto Thohari, menyarankan agar Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar diikutsertakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar pada Juli mendatang.

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Hajriyanto Thohari, menyarankan agar Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar diikutsertakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar pada Juli mendatang.

"Itu soal teknis, bagian yang akan dibicarakan. Tujuannya untuk tidak memancing polemik baru soal pencapresan Golkar," kata Hajriyanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (23/4).

Diikutsertakannya DPD II akan dibicarakan pada rapat pleno DPP Partai Golkar.

"Itu merupakan subtansi yang bisa dibicarakan dalam silaturahim pada pertemuan tanggal 27 April mendatang," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya, Rapimnasus yang akan digelar bulan Juli hanya mengikutsertakan DPD I (provinsi) saja karena pemegang hak suara. Adapun agenda Rapimnasus adalah menetapkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai capres Golkar karena hampir semua DPD I mendukung penetapan tersebut.