Kepala BKPM Gita Wirjawan, mengatakan pemerataan investasi ke seluruh Indonesia melalui berbagai kebijakan telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. "Realisasi Investasi luar Jawa hampir mendekati separuh dari total realisasi investasi pada periode ini," ujar Gita, di Jakarta, Senin (23/4).

Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, pertumbuhan nilai investasi pada triwulan I-2012 mencapai hingga Rp71,2 triliun, atau meningkat 32% dari realisasi tahun 2011 yang hanya sebesar Rp53,6 triliun.

Meningkatnya nilai investasi di Indonesia pada triwulan I-2012 ini masih di dominasi oleh penanaman modal asing (PMA) daripada Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Kepala BKPM Gita Wirjawan, mengatakan pemerataan investasi ke seluruh Indonesia melalui berbagai kebijakan telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan.

"Realisasi Investasi luar Jawa hampir mendekati separuh dari total realisasi investasi pada periode ini," ujar Gita, di Jakarta, Senin (23/4).

Pada triwulan I-2012, tercatat PMA sebesar Rp51,5 triliun dan PMDN sebesar Rp19,7 triliun. Sedangkan untuk triwulan I-2011 total PMA sebesar Rp39,5 triliun dan total PMDN sebesar Rp14,1 triliun.