Jakarta - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Thailand yang saat ini sedang menangani bencana di negerinya. Bantuan sebanyak 12,5 ton bermacam-macam jenis yang dibutuhkan para korban.

"Ini sebagai bentuk kemanusian masyarakat Indonesia untuk membantu korban bencana alam di Thailand," kata Sekjen Kementerian Pertahanan, Eris Herriyanto, usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan Thailand Deputi Kedubes Thailand di Jakarta, Vutti Vuttisant, di Baseoff Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (11/11).

Menurut Eris, penyerahan bantuan kemanusiaan korban banjir kepada pemerintah Thailand ini merupakan wujud dari rasa perhatian dan kepeduliaan pemerintah Indonesia selaku Ketua ASEAN terhadap negara anggotanya sekaligus negara tetangga Thailand yang dilanda bencana.

"Sejumlah bantuan kemanusiaan berupa bentuk paket sembako, sarana dan prasarana kesehatan dan peralatan lainnya diberikan secara simbolis kepada kedutaan besar Thailand sebagai perwakilan rakyat Thailand yang terkena musibah banjir ini,"kata Eris.

Sejak Bulan Juli Wilayah Thailand dilanda hujan deras sehingga menyebabkan banjir di daerah ibukota Bangkok dan hampir menerpa seluruh wilayah negeri Gajah Putih.

Saat ini sebanyak tujuh daerah di wilayah ibukota sudah dikategorikan terancam banjir termasuk Bang Phlad.

BACA JUGA: