Makassar - Negeri ini tidak layak miskin, rakyat tidak layak sengsara karena negeri kita sangat kaya. Indonesia adalah negara yang besar dan tidak layak disejajarkan dengan Malaysia yang jumlah penduduknya hanya kurang lebih 30 juta jiwa.

"Orang yang mau korupsi tetapi tidak mau bekerja itu berarti melawan Sunnatullah," kata H Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan pada penyuluhan Anti Korupsi Masuk Sekolah yang digelar Pemprov Sulawesi Selatan di Makassar, belum lama ini.

Menurut Syahrul, orang Sulawesi Selatan harus memperbaiki Indonesia. Untuk mencegah korupsi harus dilakukan secara transparan jangan banyak ngumpet-ngumpet. Ada tiga hal penting untuk mencegah korupsi adalah agenda intelektual dan mindset pada anak sekolah tanpa korupsi, kedua manajemen yang lebih baik dan ketiga membangun perilaku yang baik.

"Kita di Sulawesi Selatan sudah mendapatkan sebanyak 94 penghargaan nasional, dan negeri ini jangan dirusak karena korupsi," ungkap Gubernur Sulsel seperti dilansir sulsel.go.id.

Kegiatan penyuluhan anti korupsi ini diikuti sekitar 600 siswa dan siswi pelajar SMA se-kota Makassar yang akan dilakukan pada tujuh kabupaten dan kota yakni Makassar, Barru, ParePare, Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Tana Toraja.

BACA JUGA: