Jakarta - Manajemen PT Telkomsel menjamin bahwa aksi demonstrasi yang dilakukan Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) tidak akan mengganggu pelayanan kepada pelanggan.

"Ini merupakan aksi damai. Pihak karyawan sudah bersepakat untuk sama-sama menjaga alat produksi yang menjadi aset perusahaan sehingga pelayanan kepada publik tidak akan terganggu," ujar GM Corporate Telkomsel, Ricardo Indra, saat dihubungi gresnews.com, Kamis (10/11).

Ricardo menegaskan, secara prinsip pihak manajemen PT Telkomsel membuka ruang dialog dengan serikat pekerja guna membahas perundingan penyelesaian hubungan industrial yang terbaik. "Hal ini bagian dari dinamika organisasi serta bagian dalam proses membangun hubungan industrial yang kondusif," jelas Ricardo.

Ricardo juga menjamin bahwa aksi ini tidak akan berujung pada hal yang bersifat kontraproduktif terhadap perusahaan, terutama jika tuntutan yang disuarakan pihak karyawan ternyata nihil. "Kita janganlah berandai-andai. Apa yang mereka suarakan saat ini, murni merupakan aksi damai dan tidak akan berbuntut pada aksi yang berdampak negatif. Jangan menyamakan aksi karyawan Telkomsel ini dengan aksi-aksi demonstrasi lainnya," tegas Ricardo.

BACA JUGA: