Jakarta - DPP Partai Golkar mendesak Wali Kota Bogor, Diani Budiarto mematuhi putusan Mahkamah Agung RI, terkait legalitas ijin mendirikan bangunan (IMB) Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin yang sah.

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan, sebagai pimpinan daerah seharusnya Diani dapat menciptakan pluralisme dan menegakan demokrasi. Sebab, kata Priyo, hal itu mencerminkan Indonesia yang sesungguhnya.

"Saya anjurkan menaatinya, untuk memberi contoh kepada masyarakat luas dimana ia ditunjuk sebagai pemimpin," kata Priyo, di Jakarta, Selasa (8/11).

Seperti diketahui,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor menilai, sah-sah saja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor melakukan upaya interpelasi terhadap Wali Kota Bogor, Diani Budiarto. Tapi, Golkar belum ikut mendukung interpelasi terhadap Wali Kota Bogor itu.

"Kejadian Bogor akan saya cek dulu. Saya tidak mengomentari langkah politik fraksi PDI Perjuangan (Kota Bogor). Saya akan tanyakan kepada pimpinan dan fraksi kita di Bogor," kata Priyo.

Lebih jauh Priyo mengatakan, Partai Golkar masih memelajari masalah Wali Kota Bogor  yang melarang warga beribadah di Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin. "Saya ingin mengecek dulu apa yang terjadi. Saya anjurkan wali kota taat kepada seruan atau putusan lembaga hukum dan lainnya," pungkas Priyo.

BACA JUGA: