Bank DKI Santuni 5.600 Anak Yatim Senilai Rp1,68 Miliar

Minggu, 11 Juni 2017, 17:12:27 WIB - Surat_Pembaca

Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta, Ahmad Ghifari (kanan) secara simbolis menyerahkan santunan saat acara Buka Puasa Bersama Karyawan Bank DKI, anak yatim & dhuafa, di Jakarta, Jumat (9/6).(ANTARA)


Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1437 H, Bank DKI memberikan santunan uang tunai kepada anak yatim kepada 5.600 anak yatim yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta dengan jumlah total santunan mencapai Rp1,68 Miliar.

Pemberian santunan ini juga merupakan wujud program tanggung jawab sosial Bank DKI yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya setiap bulan Ramadhan. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo dan Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo bersama dengan Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta, Ahmad Ghifari di Jakarta (09/06).

Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo mengatakan bahwa pemberian santunan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bank DKI dan masih terkait dengan semangat 56 tahun Bank DKI. Dijelaskan pula bahwa sumber dana santunan dimaksud berasal dari dana zakat dan infaq karyawan Bank DKI yang selama ini dikelola oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank DKI. Adapun teknis pemberian santunan dimaksud disampaikan melalui yayasan-yayasan pengelola anak yatim. "Jumlah ini terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta, Ahmad Ghifari menyambut baik kegiatan Buka Bersama karyawan Bank DKI dengan anak yatim piatu tersebut. Dirinya mengharapkan Bank DKI dapat terus meningkatkan kinerjanya, serta mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta terutama pada program-program yang memiliki keterkaitan terhadap pemberdayaan kesejahteraan masyarakat termasuk diantaranya pemberian kredit kepada usaha mikro.



Sepanjang tahun 2017 ini, Bank DKI telah melaksanakan sejumlah kegiatan CSR termasuk diantaranya pemberian Zakat perusahaan dan karyawan sebesar Rp560 juta kepada BAZIS DKI Jakarta.

Budi Mulyo turut mengajak kepada warga DKI Jakarta untuk menyetorkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di rekening BAZIS DKI Jakarta di Bank DKI dengan No. Rek 108.03.00099.2 dan rekening Bank DKI Syariah dengan No. Rek 701.700333.1 (infaq dan shodaqoh), serta No. Rek 701.700.300.2 (zakat) ataupun melalui fitur pembayaran zakat di ATM Bank DKI.


Corporate Secretary, Zulfarshah.

Komentar