SURAT PEMBACA

Masalah Hukum Pembeli Rumah Susun

Sebenarnya dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap anggota DPRD DKI Jakarta dan petinggi pengembang besar, terus terang seperti memberi harapan kepada para pembeli Rusun yang telah lama merana. Tetapi kami hanya bisa menunggu perkembangan proses di KPK. Yang terendus KPK baru puncak gunung es pelanggaran hukum yang muncul di permukaan, sedangkan yang di bawah permukaan, amat sangat lebih besar.

Selengkapnya

Guru Bela Negara

Alasan lainnya juga dilontarkan oleh anggota Komisi Pertahanan DPR Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra. Menurutnya, bela negara ini bersifat positif, tujuannya adalah agar tercipta sebuah masyarakat yang memiliki rasa patriotisme dan cinta tanah air.

Selengkapnya

Harapan Penulis Surat Pembaca yang Dihukum Rp1 Miliar

Saya tidak tahu kenapa putusan kasasi yang menjatuhkan vonis saya membayar Rp1 miliar ini hanya berdasarkan keterangan (memori kasasi) dari Sinar Mas Group saja sedang keterangan (kontra memori kasasi) dari pihak saya sama sekali tidak dilihat ataupun dipertimbangkan (hanya ditulis kontra kasasi diterima tanggal 9 Desember 2009).

Selengkapnya

Hati-Hati Beli Properti Sinar Mas

Hampir tujuh tahun sejak pertama kali saya menulis surat pembaca di harian Kompas dan Suara Pembaruan akan saya lalui dimana oleh majelis hakim agung di MA surat pembaca yang saya tulis dinyatakan telah mencemarkan nama PT Duta Pertiwi Tbk

Selengkapnya

Dihukum Berdasarkan Kekuasaan

Persoalan hukum tidak boleh dicampuradukkan dengan masalah politik, kata para politikus dan pengamat yang sering tampil di layar kaca terkait dengan persoalan hukum AU (Anas Urbaningrum) yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dan gratifikasi.

Selengkapnya