LEBANON - Staf Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Z. Janicijevic memeriksa lingkungan Markas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL, UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan. Kedatangan Letkol Z. Janicijevic yang didampingi oleh Mayor Inf Hasan dari Staf G-4 Sektor Timur diterima Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto beserta para perwira staf, bertempat di ruang rapat satgas.
 
Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Indobatt menyampaikan bahwa dalam masalah lingkungan kontingennya selalu berpedoman kepada peraturan yang sudah ditetapkan UN dan siap menerima kritikan jika ditemukan permasalahan yang tidak sesuai dengan ketentuan.
 
Selama melaksanakan pemeriksaan di lapangan, Letkol Z. Janicijevic didampingi oleh Kapten Kal Uji Siagani (Kasilog Indobatt), Lettu Ckm dr. Firman (Dokter Indobatt) dan Lettu Inf Bibit (Dansatma Indobatt).
 
Pelaksanaan pemeriksaan kebersihan lingkungan Markas Indobatt, diantaranya meliputi kamar mandi, tempat cuci, gudang penyimpanan makanan, dapur, pembuangan limbah, penampungan sampah serta Klinik Husada termasuk kualitas obat-obatan sampai dengan tempat penanggulangan pasien.
 
Menurut Letkol Z. Janicijevic usai melaksanakan pemeriksaan, secara umum kebersihan lingkungan Markas Indobatt sudah baik dan tidak diragukan lagi serta tidak ditemukan kendala apapun. "Agar hasil yang memuaskan ini tetap dijaga dan perlu dipertahankan," ungkapnya.
 

BACA JUGA: