JAKARTA, GRESNEWS.COM - Lantunan suara Ahmad Dhani di Gelora Bung Karno Jakarta, yang tengah membawakan tembang  Kamulah Surgaku, sontak terhenti, menyusul terjadinya kegaduhan di tribun belakang panggung tepat di mana bos Republik Cinta ini pentas. Seorang pria yang tak diketahui identitasnya mendadak jatuh dari atap tribun dalam kondisi terbakar.

Tak ayal musik mendadak hening, yang riuh sekarang para buruh berusaha mengerubungi lokasi kejadian tragis di tengah aksi semarak konser  bertajuk May Day Fiesta itu. Dhani  yang tampil bersama Mulan Jamila dan Triad pun menolak untuk melanjutkan konser.

Dengan permohonan maaf, Dhani menyatakan mengakhiri konser saat itu juga.  "Kami tidak mau tampil sementara di belakang kita ada korban," ujar Dhani dari atas panggung, Jumat (1/5/2015)

Saat kejadian berlangsung Dhani juga sempat mengimbau penonton yang rata-rata buruh untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian. "Polisi mohon memberi police line agar semua tidak kumpul di sini. Polisi tolong segera memberi tindakan ya. Di sini diduga korban jatuh dari atas," teriaknya.

Jajaran pengurus Serikat Pekerja Indonesia Luar Negeri (SPILN) selaku penyelenggara acara itu menyatakan turut prihatin atas insiden bunuh diri di stadion GBK tersebut.

Awalnya konser May Day Fiesta berjalan  lancar. Lagu demi lagu yang digelorakan bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu, berhasil menyulap suasana menjadi meriah. Namun suasana itu tidak berlangsung lama, menyusul kejadian tersebut.

Dugaan sementara dari pihak panitia penyelenggara, korban loncat dari atap stadion dengan aksi membakar diri. "Kita berduka hari ini. Siapapun itu, barusan dia loncat dari atas sehingga kami pun memutuskan tidak melanjutkan kegiatan ini," ujar panitia dari balik pengeras suara, sepert dilansir Serikat Pekerja Indonesia Luar Negeri (SPILN) dalam rilisnya.

BACA JUGA: