Warga yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersyukur melakukan aksi simpatik di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (20/4). Puluhan warga ibukota itu memperingatkan agar calon anggota legislatif (caleg) terpilih saat menjabat tidak melupakan janji mereka ketika kampanye. Sebab pengalaman sebelumnya tidak sedikit anggota legislatif yang melanggar janji mereka. "Kita minta mereka jangan melupakan rakyat yang memilih dia," ujar koordinator aksi Supriatin saat menggelar unjuk rasa.

Menurut Supriatin sebelum pemilu, lingkungannya kerap didatangi calon anggota legislatif yang berkampanye dan meminta dukungan suara masyarakat setempat. Oleh karena itu, ia berharap setelah terpilih menjadi anggota legislatif, para caleg itu menepati janjinya.

Aksi sekitar 50 orang ibu-ibu itu juga menuntut caleg terpilih memperhatikan aspirasi dan keinginan masyarakat, seperti program pengentasan pengangguran dan pembangunan ekonomi, pendidikan gratis, serta lingkungan yang aman dan nyaman. (foto: ANTARA/teks: Gresnews.com)

BACA JUGA: