Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar bersama sejumlah pimpinan PKB membuka acara "Pembekalan Calon Terpilih DPR RI PKB Periode 2014-2019´, di Jakarta,Rabu (17/9). Acara pembekalan tersebut mengambil tema "Memperjuangan PolitikRahmatan lil Alamin Melalui Ranah Parlemen" tersebut dikuti oleh semua anggota terpilih DPR RI dari PKB hasil pemilu 2014 yang berjumlah 47 orang.

Usai acara, Muhaimin sempat mengomentari seputar isu adanya rencana pembubaran Kementrian Agama dalam pemerintahan Jokowi-JK. Ia mengaku menepis isu yang menyebutkan Kementerian Agama akan dihapus. Dirinya menilai isu tersebut sangat menyesatkan yang tidak masuk akal. "Tentu isu penghapusan Kementerian Agama amatlah sesat," kata pria yang akrab disapa Cak Imin.

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) tidak mungkin berani menghapus Kementerian Agama. Menurutnya, siapapun yang berani menghapus Kementerian Agama akan berhadapan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Saya yakin pak Jokowi juga tidak akan setuju. Saya tidak yakin ada keseriusan menuju itu," tambahnya. (Edy Susanto/Gresnews.com)

BACA JUGA: