JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi menyatakan anggaran Dinas Pendidikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2013 mencapai Rp12,6 triliun atau naik 29,72 persen dari anggaran 2012.

"Ya, dinas yang paling banyak dapat anggaran yaitu Dinas Pendidikan. Tapi, yang paling penting, anggaran paling banyak diposkan di penanganan kemacetan lalu lintas dan banjir. Pokoknya, nanti kita akan perketat penggunaan anggaran, agar penyerapannya bagus dan SiLPA-nya kecil. Itu targetnya," ujar Gubernur Jokowi  
di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Meski demikian, menurutnya, proyek unggulan tetap menjadi prioritas. Anggaran dalam APBD 2013 tetap berkonsentrasi pada masalah penanganan banjir, kemacetan, dan penataan kampung di wilayah DKI Jakarta dengan anggaran dana sebesar Rp11,8 triliun.

DPRD mengesahkan APBD DKI 2013 sebesar Rp49,9 triliun. Dari jumlah tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta merupakan dinas yang menerima anggaran terbesar, mencapai Rp12,6 triliun. Jokowi  juga menambahkan penggunaan anggaran nantinya akan lebih diperketat.

BACA JUGA: