JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi mengatakan saat ini masih menunggu anggaran yang belum disahkan DPRD untuk melakukan proses perbaikan sebagian tanggul di pesisir pantai utara Jakarta yang tenggelam.

"Untuk tanggul di pesisir pantai utara Jakarta tidak semuanya tenggelam. Kan memang harus di-sheet file, ini dalam proses. Nanti kalau hujannya sudah agak reda lagi bisa masuk. Ini  juga menunggu APBD diketok. Masa disuruh garap dalam waktu yang sangat pendek seperti ini. Uangnya dari mana? Sedangkan APBD belum diketok. Kesulitan saya itu ada di situ, APBD belum diketok. Selain itu, kesulitan kami kalau mau tahu, ditanya terus masalah tanggul," ujar Gubernur Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

Gubernur Jokowi menambahkan saat ini masih menunggu anggaran yang belum disahkan DPRD untuk melakukan proses perbaikan tersebut. Mengenai perbaikan tanggul ini merupakan sesuatu yang sulit dikarenakan anggaran yang belum disahkan DPRD. Apabila sudah mendapatkan pengesahan dari DPRD mengenai anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka akan langsung dilelang, yang pelaksanaan lelangnya dilakukan oleh dinas terkait.

BACA JUGA: