JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengatakan kemampuan Angkatan 1908 dan 1928 dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia sangat luar biasa. Sebaliknya politisi saat ini pemikiran tidak mampu menembus dimensi waktu paling jauh dua tahun ke depan, menjelang Pilpres 2014.

"Karena pemikiran angkatan 08 dan 28 bertindak melampaui sekat-sekat dimensi geografis dan dimensi waktu," ujarnya dalam diskusi publik dengan tema ´Reaktualisasi Nilai–Nilai Kepahlawanan: Menggugat Disorientasi dan Merevitalisasi Jiwa Patriotisme Mahasiswa´ yang diselenggarakan BEM Fakultas Hukum UBK dan BEM Batavia Raya di Kampus UBK, Jakarta, (22/11).

Bima menambahkan selain itu mereka juga tidak mampu keluar dari sekat-sekat dan terus terjebak pada persoalan masa kini. "Para politisi sibuk dengan pencitraan dan pembunuhan karakter lawannya," tegasnya. "Sementara itu parpol yang ada saat ini tidak mampu melakukan kaderisasi. Hal ini ditandai dengan munculnya calon pemimpin yang akan bertarung di Pilkada Jawa Barat 2013 yang berasal dari kalangan artis."

BACA JUGA: