Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI) akan melakukan aksi pendudukan kantor KOMNAS HAM di Jakarta. Mereka akan membangun posko solidaritas dua aktivis KONAMI yang masih dipenjara.

Aksi sebagai bentuk perlawanan terhadap aparat yang menahan dua teman mereka, Surya dan Syahril. Keduanya ditahan sejak 29 Maret 2012. Penahanan itu setelah aksi menolak kenaikan Harga BBM. Mereka sedang menjalani  persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Humas KONAMI, Dwi, mengatakan aksi kali ini merupakan aksi solidaritas untuk dua aktivis KONAMI yang masih ditahan," jelas Dwi kepada gresnews.com di Jakarta. Selasa (7/8/2012)

"Dengan ini kami akan mendirikan Posko Solidaritas dan Menuntut Pembebasan Dua Mahasiswa KONAMI (Surya, USNI - Jakarta) dan  (Syahril, UNTAD - Palu)".

Menurut Dwi, Sebagai kawan seperjuangan,sudah selayaknya kita meneruskan perjuangan ini dengan bangun kekuatan dan bangkitkan kembali melawan rezim SBY penindas Rakyat.

Penangkapan dua mahasiswa KONAMI dilakukan 29 Maret 2012 malam. Kepolisian mengeledah Kantor LBH Jakarta dengan tiba-tiba. LBH merupakan tempat aktivis KONAMI beristirahat. Sebanyak 53 aktivis KONAMI dibawa ke Polda Metro Jaya. Dua orang kini menjalani persidangan.

BACA JUGA: