Perintah Menindak Tegas Para Penghasut

Rabu, 17 Mei 2017, 21:00:57 WIB - Politik

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo (ketiga kanan) menerima tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5).(ANTARA)



DUKUNGAN TOKOH AGAMA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, menyatakan mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan segala upaya yang dapat menimbulkan terjadinya konflik di masyarakat.

'Kami sepakat untuk menguatkan rasa kebangsaan Indonesia dan menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air atau yang kita sebut dengan ukhuwah Islamiyyah,' ujar Ma'ruf Amin kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5).

Atas nama tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan itu, Ma’ruf Amin juga mengimbau masyarakat agar dalam penyampaian aspirasinya. Kendati sebagai negara demokratis, hendaknya disampaikan di dalam koridor hukum, kesantunan dan keadaban, dan dengan cara-cara akhlakul karimah.


Tokoh lintas agama, lainnya juga mengamini pernyataan Ketua Umum MUI itu, serta meminta akan berusaha memperbanyak dialog-dialog kebangsaan atau halaqah kebangsaan di dalam kalangan masyarakat, supaya rasa kebangsaan masyarakat semakin kuat dan keutuhan bangsa semakin dapat terjamin.


Baca selanjutnya: 1 2

Komentar