JAKARTA, GRESNEW. COM - Pawai pesta rakyat menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla berlangsung di kawasan Jalan Sudirman, Thamrin, kawasan Monas hingga Istana. Warga dari berbagai lapisan masyarakat memadati kawasan tersebut. Mulai dari relawan pendukung Jokowi-JK, pelajar, mahasiswa, rakyat hingga pegawai kantor sekitar kawasan Jalan Sudirman dan Thamrin.

Mereka diantaranya membawa spanduk bertuliskan ucapan selamat kepada Jokowi-JK yang dilantik sebagai presiden baru. Ada juga yang membawa bendera merah putih berukuran kecil dan bendera putih bergambar Jokowi-JK.

Dari pantauan Gresnews.com, Senin (20/10), mereka sudah tumpah ke jalanan dan berbaris badan jalan jalur cepat yang akan dilewati Jokowi-JK sejak pukul 11.00 WIB. Sementara dikawasan bunderan HI tampak sejumlah andong, becak, reog, barongsai, marchin band, hingga drum band memenuhi jalanan hingga kawasan patung kuda, depan gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara iring-iringan relawan Jokowi-JK mulai bergerak dari bundaran HI ke arah Jalan Medan Merdeka Barat pada pukul 12.30 WIB. Dibarisan depan tampak andong yang membawa Jokowi-JK. Kemudian menyusul andong yang ditumpangi istri Jokowi-JK. Di kiri kanan, andong tampak pasukan pengaman presiden (paspamres) berjalan kaki. Menyusul mobil kepresidenan, patwal, sejumlah motor yang dikendarai pasukan Brimob.

Tiba di Jalan Merdeka barat, ribuan warga yang menunggunya meneriakan ´Hidup Presiden Jokowi´. Setelah rombongan kepresiden lewat disusul, bendera merah putih berukuran raksasa yang dibawa ratusan orang.

BACA JUGA: