Lahirnya Poros Baru Pilgub Jabar

Sabtu, 09 September 2017, 11:00:00 WIB - Politik

Walikota Bandung Ridwan Kamil (ANTARA)

UMUMKAN EMIL - Meski peluang mencalonkan Emil menipis dengan terbentuknya poros baru ini, PKB secara resmi tetap akan mendeklarasikan dukungan kepada Emil pekan depan. Rencananya deklarasi dilakukan di wilayah Pantura.

"Sekarang kesepakatan dengan PKB saya sudah," ujar Emil sapaan akrab wali kota saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (8/9).

Setelah ada kesepakatan, saat ini sedang dicari waktu yang tepat deklarasi dukungan dilakukan. Emil berharap minggu depan deklarasi tersebut bisa dilakukan. Harapannya minggu-minggu depan ada deklarasi. Kemungkinan di Cirebon, Pantura. Sekarang lagi di cari mau di pesantren mana," katanya.

Meski sudah dipastikan mendapat dua parpol, Emil masih enggan membahas soal siapa wakil yang akan mendampinginya. Sebab posisi dua partai belum bisa memuluskan niatnya sebagai Cagub Jabar karena hanya menghasilkan 12 kursi legislatif.

"Mencari perjodohan politik itu tidak mudah. Sudah lebih dari 50 kali pertemuan dengan partai. Itu dilakukan setiap akhir pekan," ujarnya. (dtc)


Baca selanjutnya: 1 2 3

Komentar