Presiden Berikan Pidato Kunci pada APEC CEO Summit

Sabtu, 08 September 2012, 10:30:33 WIB - Politik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (demokrat.or.id)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri rangkaian acara KTT APEC 2012 di Kompleks Far Eastern Federal University, Pulau Rusky, Wladiwostok, Rusia. Presiden akan memberikan pidato kunci pada APEC CEO Summit. Pertemuan tingkat tinggi CEO tersebut dihadiri lebih dari 700 CEO dan perwakilan dperusahaan terkemuka di Asia Pasifik.

Namun, sebelum itu, Presiden menerima beberapa pimpinan perusahaan ternama Rusia, di antaranya CEO Norilsk Nickel Vladimir Strz Halkovsky dan CEO Rusal Corporation Oleg Daripaska. Kedua perusahaan ini bergerak di bidang pertambangan dan ESDM. Presiden juga diagendakanakan melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden RRT Hu Jintao dan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin.

Setelah memberikan pidato kunci pada APEC CEO Summit, Presiden dijadwalkan menghadiri APEC Economy Leaders Meeting retreat bersama pemimpin APEC lainnya, seperti PM Thailand Yinluck Shinawatra, PM Selandia Baru John Key, dan PM Jepang Yoshihiko Noda. Setelah itu, Presiden akan menghadiri Dialog Pemimpin APEC dengan ABAC (APEC Business Association Council), dilanjutkan dengan jamuan santap malam yang diadakan oleh Presiden Rusia Vladmir Putin.

"Kehadiran Presiden RI penting artinya mengingat akan dilakukan serah terima Keketuaan APEC dari Rusia ke Indonesia untuk tahun 2013," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah seperti disitir presidensby.info

Komentar