POLITIK

Papa Menang, Yorrys Ditendang

Pasca bebas, "Papa" Novanto segera melakukan aksi bersih-bersih partai dengan menendang kader yang dinilai tak loyal. Salah satu korbannya adalah Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai.

Selengkapnya

Menimbang Calon Pasangan Terkuat di Pilgub Jatim

Nama seperti Abdullah Azwar Anas mencuat sebagai salah satu kandidat kuat bakal calon wail gubernur Jatim. Nama Bupati Banyuwangi itu, muncul sebagai kandidat terkuat bakal calon wakil gubernur Jatim dalam survei yang dilakukan Alvara Research Center.

Selengkapnya

"Perang" KPK Vs Novanto Berlanjut

Bak peperangan, antar Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Ketua DPr Setya Novanto memang seperti saling adu strategi. Untuk sementara, Novanto terlihat unggul setelah manuver sakitnya sementara bisa menunda pemeriksaan dirinya sebagai tersangka dalam kasus E KTP. 

Selengkapnya

Menimbang Ulang Pola Kontestasi Pilkada

Salah satu penyebab tingginya kasus korupsi adalah biaya politik yang cukup tinggi dalam kontestasi pilkada. Akibatnya, seseorang dipaksa melakukan fundraising (penggalangan dana) dengan berbagai cara, meskipun menabrak ketentuan hukum.

Selengkapnya

Polemik LBH versus Kivlan Zein

Kivlan juga mempersoalkan acara LBH Jakarta-YLBHI yang kemudian berujung pengepungan kantor oleh sekelompok massa. Menurut Kivlan, apabila LBH Jakarta melanggar hukum, harus dibubarkan.

Selengkapnya

Pilkada Jabar Kembali Dinamis

Bursa calon gubernur dan wakil gubernur di perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat kembali dinamis. Poros-poros yang tadinya sudah terbentuk kembali menjadi cair setelah ada manuver dari Partai Demokrat dan belakangan Partai Golkar. 

Selengkapnya