POLITIK

Pola Setoran Uang Korupsi E-KTP Pejabat Kemendagri

Diah membenarkan keterangannya dalam BAP tersebut. Ia pun menjelaskan jika angka 7 yang dimaksud merujuk pada jumlah uang sebesar US$700 ribu. Sedangkan pola 3-3-1 adalah pembagian dari angka 7 yang dimaksud dengan rincian US$300 ribu untuk Irman, US$300 ribu untuk Diah dan US$100 ribu diberikan kepada Sugiharto.

Selengkapnya

Menakar Keseriusan Golkar dalam Kasus e-KTP

Partai Golkar perlu mempersiapkan langkah politik ketika kasus e-KTP telah mengarah kepada para kadernya yang duduk di parlemen. Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menjadi pilihan bagi partai berlambang pohon beringin itu untuk menjaga integritas partainya.

Selengkapnya

Kejagung Sisir Pihak Lain Korupsi Bandara MOA

Dalam kasus ini, Alex Orno diduga mengatur untuk memenangkan PT Bina Prima Taruna yang dalam lelang bekerjasama dengan PT Polaris Jaya Sakti dipimpin oleh Direktur Marmon Niwantoro karena, PT Bina Prima Taruna tidak memiliki  pengalaman dalam bidang konstruksi Bandara.

Selengkapnya

Menyorot Kinerja KPU DKI Jakarta

Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) menilai, kasus walk out yang dilakukan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat hanyalah puncak gunung es dari serangkaian kinerja buruk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. 

Selengkapnya