POLITIK

Menguji Nyali KPK Tersangkakan Setya Novanto

Nama Setya Novanto dikenal publik ketika tersandung kasus Bank Bali. PT Era Giat Prima, perkongsiannya dengan Djoko S. Tjandra—pemilik Mulia Group—menjadi juru tagih cessie Bank Bali di empat bank yang dilikuidasi pemerintah.

Selengkapnya

Manfaat Pembangunan Pabrik Semen untuk Siapa?

Jika pemerintah ngotot untuk membangun pabrik tersebut, manurut Merah perlu dipertanyakan maksudnya. Dia khawatir, jangan sampai pembangunan pabrik itu mengorbankan kedaulatan rakyat terhadap lingkungannya terutama akses masyarakat terhadap kebutuhan sumber daya air.

Selengkapnya

Agenda Tersembunyi DPR Dibalik Revisi UU KPK

Sebelumnya, revisi UU KPK ditolak lantaran beberapa poin yang semangatnya justru melemahkan KPK. Yakni soal, pembatasan KPK hanya 12 tahun. KPK mesti meminta izin kepada pengadilan negeri sebelum melakukan penyadapan dan KPK tidak diberi wewenang penuntutan.

Selengkapnya

Menebak Suara NU di Putaran Dua Pilkada Jakarta

Sementara itu, ditanya kecenderungan suara pemilih NU di Pilkada DKI, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia PBNU Rumadi Ahmad menegaskan, secara institusional, NU tidak akan memihak pada salah satu calon pun di Pilkada DKI.

Selengkapnya

Fakta SARA di Pilkada Putaran Pertama DKI Jakarta

Siti menjelaskan, sebagai petahana, Ahok dikenal sebagai sosok yang tak lepas dari kontroversi. Dan kasus paling kontroversial yang ditimbulkan Ahok adalah kasus Al-Maidah 51. Inilah kemudian yang membuat serangan terhadap Ahok kerap dicap sebagai serangan berbau SARA. Padahal, sambung Siti, serangan itu tidak muncul dengan sendirinya.

Selengkapnya