Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berjanji tidak akan mengambil kursi menteri yang saat ini diduduki oleh kader-kader PKB.

Janji itu diucapkan Novanto saat peringatan Harlah ke-18 PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7) malam. Dia bercerita saat berziarah ke makam Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kemudian teringat soal reshuffle kabinet.

"Yang saya lihat pertama adalah karena isunya mengambil Menteri Desa dari PKB. Langsung situ keluar, ´Enggak boleh!´," kata Novanto menceritakan kejadian di makam Gus Dur.

Memang Golkar sempat disebut-sebut akan mendapat kursi menteri desa. Berdasarkan bisikan ´enggak boleh´ itulah, Novanto menyatakan bahwa kursi menteri PKB aman dari sentuhan partai beringin.

"Jadi, Partai Golkar kita tegaskan enggak akan mengambil yang PKB. Ini janji dari ketua umum Partai Golkar" kata Novanto.

Seperti diketahui, ada empat kader PKB di Kabinet Kerja yaitu Mendes Marwan Jafar, Menpora Imam Nachrawi, Menaker Hanif Dhakiri serta Menristek Dikti M Nasir. Tentu saja, aman dari sentuhan Golkar bukan berarti aman dari reshuffle. (mon/dtc)

BACA JUGA: