Khofifah Resmi Tantang Gus Ipul di Pilkada Jatim

Minggu, 05 November 2017, 09:00:00 WIB - Peristiwa

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kanan) berbicara di depan warga NU di pringgitan pendapa Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (21/10). Sehubungan dengan rencana maju dalam Pemilihan Gubernur 2018 mendatang Khofifah Indar Parawansa bersilaturahmi dan meminta restu kepada para kiai, anggota muslimat, fatayat serta Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama yang difasilitasi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni di pringgitan Pendapa Kabupaten Ponorogo. (ANTARA)

JAKARTA, GRESNEWS.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akhirnya secara resmi mengumumkan pencalonannya di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Khofifah setidaknya telah mendapat dukungan dari Golkar, Demokrat, dan NasDem.

Dengan demikian, Khofifah bakal menantang Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul yang sudah lebih dulu secara resmi dicalonkan. Suara Nahdlatul Ulama pun berpotensi terpecah mengingat kedua tokoh tersebut sama-sama lahir dari rahim NU.

Khofifah sendiri mengumumkan pencalonannya di hadapan Muslimat NU yang merupakan basis utama pendukungnya. Pengumuman dirinya bakal maju di Pilgub Jatim disampaikan Khofifah di acara Pembukaan Muskerwil Persatuan Guru NU (Pergunu) Jatim dan Istighosah Kubro di Masjid Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Sabtu (4/11).

Selain pengurus Pergunu, acara ini juga dihadiri ratusan muslimat se-Mojokerto raya. "Sebetulnya secara resmi dan terbuka baru hari ini saya menyampaikan kepada bagian dari komunitas yang sering saya bersapa, yaitu Muslimat. Maka saya sampaikan Insya Allah saya akan maju di Pilgub Jatim 2018," kata Khofifah kepada wartawan.



Perempuan yang saat ini juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU ini menjelaskan, apa yang dia lakukan hari ini untuk menjawab rasa penasaran kalangan muslimat terkait kepastian dirinya maju di Pilgub Jatim 2018. Dia berharap muslimat yang hadir ikut menyampaikan pencalonannya ke keluarga dan jamaah.

"Saya rasa kekuatan luar biasa itu doa mereka, kalau saya meminya restu mereka, mereka akan menjadi bagian kekuatan yang bisa menyampaikan pesan-pesan kepada keluarga dan jamaahnya, benar lo Bu Khofifah akan maju Pilgub," terangnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan alasannya maju Pilgub Jatim untuk yang ke tiga kalinya. Dia mengaku ingin memperjuangkan kesejahteraan warga Jatim.

"Hari ini kalau saya ingin menikmati jabatan, sekarang saya bisa menikmati karena saya sudah menjadi menteri. Ketika kemudian kita masuk ke dalam perjuangan keumatan, masih banyak keluarga yang berhutang ke rentenir. Kalau tak bisa mengatur secara nasional ya di bawahnya nasional (Jatim)," ucapnya. (dtc/mag)

Komentar