KPK-Polri Segera Bertemu Bahas Aris-Novel

Sabtu, 09 September 2017, 08:00:00 WIB - Peristiwa

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Polisi Aris Budiman (ANTARA)

JAKARTA, GRESNEWS.COM - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisian Republik Indonesia akan segera bertemu untuk membahas satu masalah penting. Masalah itu adalah upaya mediasi perkara pelaporan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Aris Budiman terhadap penyidik senior Novel Baswedan.

'Secara institusional, secara kelembagaan, KPK dengan Polri tentu akan berkoordinasi dan menjalin komunikasi. Ada banyak sekali kepentingan-kepentingan bersama yang harus kita lakukan, KPK dengan Polri dengan seluruh kewenangannya,' ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Perihal materi yang akan dibahas dalam pertemuan itu, Febri belum mengungkap secara spesifik. Tapi ia tidak menyangkal bahwa salah satunya soal mediasi antara Brigjen Aris dan Novel Baswedan. 'Ada banyak hal saya kira, rincinya tentu nanti bisa kita update lagi ketika koordinasi tersebut sudah dilakukan dan pertemuan sudah dilakukan,' tutur Febri.

Pertemuan itu rencananya akan berlangsung antara pimpinan KPK dan Kapolri. Febri menyebut rencana tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. 'Dalam waktu dekat, nanti disampaikan,' ucapnya.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif sebelumnya menyampaikan harapan agar kasus pencemaran nama baik Novel Baswedan di Polda Metro Jaya tidak sampai ke meja hijau. 'Kami berharap ini bisa diselesaikan secara, apakah mediasi atau pimpinan KPK dan pimpinan Polri bertemu membicarakan ini agar tidak sampai ke pengadilan,' tutur Syarif, Kamis (30/8). (dtc/mag)

Komentar