Sebelumnya ia tak menduga akan hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis lalu, ternyata masa hujan lebat lebih cepat datang dari yang diperkirakan.

JAKARTA - Kepala Bidang Cuaca Ekstrem Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Hariyadi mengatakan curah hujan saat ini cenderung mulai menurun. Akan tetapi, peluang turunnya hujan lebat akan kembali terjadi pada akhir-akhir pekan ini.

"Biasanya, hujan, banjir terjadi di akhir Januari sampai awal Februari 2013. Kemarin lebih cepat, pertengahan Januari sudah sampai. Kondisi ini (curah hujan ringan) paling tidak sampai Jumat nanti. Masih cenderung hujan-hujan lokal Jakarta. Hujan yang turun pada sore hari nanti bisa juga lebat tapi mungkin hanya  sebentar intensitasnya. Ada peluang hujan dengan intensitas lebih tinggi dari awal pekan ini, hujan lebat lagi bisa Jumat bisa juga Sabtu (25-26 Januari)," jelas Hariyadi saat dihubungi melalui telepon Selasa pagi, (22/1).

Ia menambahkan, hujan yang merupakan pengaruh regional akan turun kembali paling tidak di akhir-akhir pekan. Hariyadi juga mengakui sebelumnya ia tak menduga akan hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis lalu, ternyata masa hujan lebat lebih cepat datang dari yang diperkirakan.