"Ada tiga grup perusahaan swasta yang bersedia. Ada dari Mayapada Group, Maspion dan Lippo. Mereka siap menyediakan kebutuhan warga yang tak mampu ditanggulangi oleh APBN/APBD."

JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono menyampaikan sudah bertemu dxengan sejumlah pengusaha nasional yang berkomitmen membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pengungsi banjir.

"Ada tiga grup perusahaan swasta yang bersedia. Ada dari Mayapada Group, Maspion dan Lippo. Mereka siap menyediakan kebutuhan warga yang tak mampu ditanggulangi oleh APBN/APBD. Ini merupakan awal dari kami mendorong kemitraan antara pemerintah dengan dunia usaha. Saya kira sangat baik karena mereka tanpa diminta sudah bergerak sendiri, langsung kepada Bapak Gubernur," ujar Agung seusai bertemu dengan Gubernur Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Agung menambahkan, sebagai bentuk konkrit, Lippo menyerahkan bantuan sebesar Rp1 miliar tunai. Dua grup lainnya masih menunggu daftar kebutuhan warga dari Gubernur Jokowi. Ia pun menambahkan dalam bentuk konkrit seperti apabila kehilangan panci, wajan, kompor akan diberikan bantuan berupa barang. Ataupun juga rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, yang tidak dicover oleh APBD.