Mantan Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan Siswono Yudo Husodo diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Posisi tersebut menggantikan Maxi Gunawan yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

"Satu, Siswono Yudo Husodo sebagai Ketua. Dua, Maxi Gunawan sebagai Wakil Ketua," kata Sekretaris Jenderal NasDem Nining Indra Shaleh di acara penutupan Konsolidasi Fraksi Partai NasDem se-Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/3).

Pengesahan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) bernomor DPP Partai NasDem 069/DPP/Nasdem/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 yang ditetapkan di Jakarta. Keputusan ini sekaligus mencabut SK nomor 1369/DPP NasDem 2014 tentang Penetapan Perubahan Susunan dan Persoanalia Dewan Pertimbangan, DPP Partai NasDem.

Siswono yang juga pernah menjadi Menteri Negara Perumahan Rakyat Indonesia pada jaman Presiden Soeharto ini mengaku merasa terhormat atas penunjukan DPP NasDem.

"Sebelumnya diangkat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Ormas NasDem dan kini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem," ujar Siswono.

Setelah itu, mantan politikus Partai Golkar ini pun memaparkan soal Partai NasDem yang menurutnya fenomenal dalam sejarah perpolitikan Indonesia. Menurutnya sebagai partai yang tergolong baru, NasDem dapat menempatkan posisinya sejak pemilu pertama pada 2014 lalu. (dtc/mfb)



BACA JUGA: