JAKARTA, GRESNEWS.COM - Dua buah ledakan yang cukup keras terjadi di area terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan terjadi sekitar pukul 21.25 WIB, Rabu (24/5). Kedua ledakan berselang 5 menit. Diduga ledakan berasal dari dekat toilet area terminal.

Toilet tersebut rusak dan kini dijaga polisi. "Ya benar, ada ledakan. Ini lagi dicek dulu berasal dari mana," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Dalam peristiwa itu dikabarkan 1 orang polisi menjadi korban luka-luka. Korban mengalami luka di bagian kepala. Sejumlah polisi langsung membawa korban yang berseragam tersebut. Belum diketahui jumlah total korban akibat ledakan. Namun, di area ledakan ada beberapa potongan tubuh tergeletak setelah ledakan terjadi.

Korban ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, dibawa ke RS Premier Jatinegara. Belum diketahui jumlah korban yang dibawa ke rumah sakit. "Dibawa ke sini," ujar petugas RS Premier Jatinegara saat dikonfirmasi. Para korban tengah ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun belum diketahui ada korban yang meninggal dunia.

Ledakan ini membuat warga sekitar panik, termasuk para penumpang TransJakarta yang berada di halte. Polisi sudah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara agar warga tidak terlalu mendekat ke area terminal.

Warga yang berkumpul hanya bisa berada sekitar 50 meter dari lokasi. Angkot yang sebelumnya berada di sekitar terminal saat ini mulai dievakuasi oleh polisi. Salah seorang warga bernama Rohimat mengatakan ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (24/5). Warga berlarian begitu terdengar suara ledakan. "Kejadiannya persis di Terminal Kampung Melayu. Warga panik, berlarian. Suara ledakannya keras," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan ledakan di Terminal Kampung Melayu dipastikan berasal dari bom. "Iya, iya," kata Syafruddin. Meski begitu, polisi belum mengetahui jenis bom yang meledak. Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Masih olah TKP," sebutnya. (dtc/mag)

BACA JUGA: