Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tidak pernah meminta uang ke kader dan calon kepala daerah agar diusung partainya. Bahkan dia hanya menginginkan calon yang diusung nantinya harus menjadi pimpinan yang baik.

"Saya sering mengatakan kepada kalian Ketum pernah minta sesuatu kepada kalian? Kalau ada, interupsi saya. Saya kalau berhadapan sama kalian tidak pernah ada," kata Mega, di PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Pertanyaan itu lantas tidak dijawab oleh para kadernya. Kemudian Mega kembali menegaskan ketika memilih bakal calon yang didukung selalu meminta agar mereka dapat menjadi pemimpin yang amanah di daerahnya.

"Saya minta jadilah pemimpin di daerah dengan baik dan Alhamdulillah kita selalu pasti ada penghargaan dari PDIP," ujarnya.

Mega mengatakan dari sekian banyak bakal calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada serentak 2018, hari ini adalah simbolis pengunguman. Ia berharap para calon yang didukung dapat menang dengan cara baik.

"Dari sekian banyak memang hari ini sebagai simbolis bukan keseluruhan. Saya katakan saya berhati-hati karena saya berkeinginan betul supaya mereka yang kami calonkan. Kalau nanti menjadi kemenangan itu dapat dengan baik," ungkapnya.(dtc/mfb)

BACA JUGA: