Anies Baswedan Klaim Irit Bicara Banyak Kerja

Minggu, 16 Juli 2017, 20:44:17 WIB - Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kedua kanan), bersama Imam Besar New York Imam Shamsi Ali (kedua kiri), Direktur The Interfaith Dialogue for Asia Pacific of the Vatican (kanan), dan Aktor Reza Rahadian dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7). Sejumlah diskusi digelar dalam perhelatan tersebut membicarakan sejumlah hal, dari isu ekonomi hingga isu toleransi. (ANTARA)

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan usai gelaran Pilgub DKI 2017 kini justru lebih irit berbicara. Namun dirinya mengaku tak diam begitu saja namun tengah meninjau ulang sejumlah hal.

'Jadi saya ingin sampaikan, di periode kosong ini bukan berarti kita tidak bekerja, justru kita me-review banyak hal. Saya sendiri mengurangi bicara, kenapa? Karena bicara apapun tidak ada gunanya, yang lebih penting kerja nyatanya,' ucap Anies saat menghadiri acara halal bi halal dengan relawan di Gedung Joang 45 Jalan Menteng Raya No.31 Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Menurutnya proses Pilgub DKI 2017 sudah rampung sehingga mengumbar kata-kata tak akan berpengaruh terhadap perolehan suara. Untuk itu dia kini fokus terhadap penyusunan program yang telah dicanangkannya bersama pasangan duetnya, Sandiaga Uno.

'Kalau pun ngomong enggak nambah suara, kalau keliru pun nggak ngurangin suara, semuanya sudah selesai. Kalender rumahnya perlu diganti, jangan bulan April terus, ganti kalendernya,' sebut Anies pada sambutannya.



Pada kesempatan itu Anies menegaskan bahwa semua program yang direncanakannya merupakan suatu komitmen yang akan dijalankan. Dia dan Sandiaga akan dilantik pada Oktober 2017. (dtc/mfb)

Komentar