PKS Menolak Ide Pembekuan KPK

Sabtu, 09 September 2017, 20:41:00 WIB - Peristiwa

Suasana rapat Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/9). (ANTARA)


JAKARTA, GRESNEWS.COM - PKS menyatakan menolak wacana pembekuan keberadaan Komisi Pemberasan Korupsi (KPK), sebagai mana dilontarkan politikus PDIP yang juga anggota Pansus Hak Angket KPK Henry Yosodiningrat. PKS menyatakan menolak segala bentuk pelemahan terhadap KPK.

"PKS sejak awal tegas menolak pelemahan KPK. Ide untuk melemahkan KPK harus ditolak," ujar Wasekjen PKS Mardani Ali Sera, Sabtu (9/9).

Mardani mengatakan, saat ini KPK justru perlu dukungan untuk memberantas pratik korupsi di negeri ini. PKS justru menginginkan adanya penguatan KPK.

Menurut Mardani, KPK justru harus diberikan SDM dan anggaran terbaik. "Insya Allah 10 tahun ke depan kita akan merasakan Indonesia kian dekat pada zero corruption," kata Mardani.



Anggota Pansus Hak Angket KPK Henry Yosodiningrat sebelumnya meminta KPK dibekukan. Wacana itu dilontarkan atas dasar temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket selama Pansus tersebut melakukan penyelidikan.

"Rekomendasi dari kita apa misalnya, merevisi (UU KPK). Kalau perlu sementara setop dulu (bekukan) deh misalnya. KPK setop. Ini tidak mustahil," kata Henry, Jumat (8/9).

Namun pernyataan kader PDIP ini justru disanggah Petinggi PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP tidak dalam posisi merekomendasikan pembekuan KPK.

"Rekomendasi yang dipersiapkan partai tetap bertitik tolak pada tugas KPK di dalam mencegah dan memberantas korupsi," tutur Hasto. (dtc/rm)

Komentar