PKS Akan Pertanyakan Soal Penunjukan Indra Uno di Program OK OCE

Rabu, 11 Oktober 2017, 20:03:54 WIB - Peristiwa

Program OK OCE


JAKARTA, GRESNEWS.COM - PKS selaku salah satu pendukung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan mempertanyakan penunjukan Kakak Sandiaga Uno, Indra Uno, sebagai ketua program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"Coba kita lihat dulu nanti apakah dia juga mengendalikan dana itu. Apakah betul juga informasinya saya belum baca," ujar politikus PKS, Tifatul Sembiring, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10).

Dikabarkan Indra Uno akan mengelola dana OK OCE sebesar Rp1,5 miliar, yang berasal dari APBD. Untuk Tifatul mengaku akan mengklarifikasi soal itu ke Sandiaga sebelum berkomentar lebih jauh.

"Saya konfirmasi dulu, nggak bisa saya menilai sesuatu yang saya belum tahu ya," ujar anggota Komisi I DPR itu.



Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi membenarkan bahwa Indra Uno menjadi ketua OK OCE. Menurut Irwandi, OK OCE sedari awal mencantumkan nama Indra sebagai pimpinan.

"Ya (ketuanya Indra Uno), di strukturnya memang begitu. Maksudnya memang dari awal kan konsepnya beliau, kami hanya dari instansi," kata Irwandi.

Menurut Irwandi pelaksanaan OK OCE telah dikoordinasikan dengan tim sinkronisasi. Program itu telah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017 sebesar Rp 1,5 M.

"Kurang lebih sekitar Rp 1,5 M anggarannya," ujarnya.

Sedang pelaksanaan program OK OCE nantinya akan dibantu dengan tim yang telah bekerja sejak kampanye lalu. Irwandi mengatakan tim OK OCE akan segera melakukan sosialisasi program dalam waktu dekat. "Iya nanti pelatihan akan dilanjutkan, tim OK OCE akan sosialisasi," jelasnya. (dtc/rm)

Komentar