Temui Anies, Alumni ITB Tolak Reklamasi

Selasa, 05 Desember 2017, 20:30:49 WIB - Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berbincang dengan pejabat terkait saat meninjau Pintu Air Pasar Ikan, di Jakarta, Senin (27/11). Peninjauan tersebut dalam rangka untuk memastikan kesiapan rumah pompa di lokasi tersebut dalam menghadapi musim penghujan. (ANTARA)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah alumni dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Kedatangan sejumlah alumni ITB tersebut untuk menyampaikan aspirasi hasil kajian atas reklamasi.

'Saya menerima kedatangan ikatan alumni ITB Jakarta yang menyampaikan aspirasi hasil kajian mereka terhadap reklamasi,' kata Anies di Balai Kota, Selasa (5/12).

Anies menuturkan aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah alumni ITB tersebut berisikan poin-poin mengapa reklamasi menjadi sebuah masalah dan tidak perlu dilaksanakan. Selain itu, disampaikan gagasan terkait penataan kawasan pantai di Jakarta.

'Kami menyampaikan terima kasih ini akan menjadi bahan bagi kami dalam menyusun kebijakan,' ujarnya.



Menindaklanjuti pertemuan ini, nantinya, kata Anies, Bappeda DKI berencana menggelar workshop terkait reklamasi. Workshop tersebut akan membahas aspirasi-aspirasi dan masukan terkait reklamasi.

'Insyaallah kita akan mengadakan workshop Minggu depan,' ujarnya.

Tindak lanjut tersebut diapresiasi oleh salah satu alumni ITB sekaligus Ketua Presidium Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia (Petisi) Tolak Reklamasi, Akhmad Syarbini. Akhmad Syarbini menyampaikan workshop tersebut nantinya akan melibatkan lima aspek.

'Aspek dari teknik dan lingkungan, aspek hukum, aspek sosial-ekonomi-budaya, dan aspek geopolitik dan hankamnas,' tuturnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut alumni ITB Muslim Armas, Kepala Bappeda DKI Tuty Kusumawati, dan sejumlah SKPD terkait. (dtc/mfb)

Komentar