PAN Jagokan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng

Selasa, 09 Januari 2018, 20:11:06 WIB - Peristiwa

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (tengah) dan Ida Fauziah (kedua kiri), Wasekjen PKB Daniel Johan (kiri), Ketua DPP PKB Marwan Jafar (kedua kanan) dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) melakukan deklarasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Jawa Tengah yang diusung Partai PKB di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Selasa (9/1).Pasangan tersebut akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah pada 10 Januari 2018 sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah Jawa Tengah. (ANTARA)

JAKARTA, GRESNEWS.COM - PAN sepakat dengan PKB soal cawagub Jateng untuk Sudirman Said. PAN menjagokan Ida Fauziyah sebagai cawagub Jateng mendampingi Sudirman.

'Kami putuskan, kami dukung Sudirman Said dan Ida Fauziyah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dari PKB untuk Jawa Tengah,' kata Ketum PAN Zulkifli Hasan saat jumpa pers di DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Sedari awal, PAN bersama Gerindra dan PKS sudah sepakat mengusung Sudirman sebagai cagub. Zulkifli menyebut, komunikasi sempat terjalin intens sebelum PAN sepakat memasangkan Sudirman dengan Ida.

'Sangat dinamis, barusan saja kami sudah buatkan SK setelah komunikasi intens, harusnya kami putuskan jam 12, tapi ya begitulah. Saya juga tadi bicara dengan ketua ketua partai lainya,' sebut Zulkifli.



Sebelumnya, PKB telah resmi memberikan dukungan kepada Sudirman-Ida. Pasangan ini disebut sebagai pasangan 'normal' dan ideal.

'Ini adalah pasangan yang ideal, yang normal katanya, ha-ha-ha.... Pak Sudirman dan Bu Ida adalah pasangan yang normal. Kami yakin pasangan ini mampu memenangkan Pilgub Jateng,' kata Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar dalam deklarasi di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat. (dtc/mfb)

Komentar