Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono masih berusaha mendapatkan tiket dari partai untuk bisa maju di pemilihan gubernur Pilgub Jawa Tengah. Ferry pun sudah melakukan sosialisasi ke akar rumput dan telah mendapat dukungan dari sejumlah DPC.

"Saya meyakini dukungan arus bawah partai Gerindra Jawa Tengah," ujar Ferry, Minggu (8/10).

Terjun ke arus bawah, Ferry menyoroti soal kondisi pekerja tani dan nelayan di Jawa Tengah. Lewat berbagai pertemuan yang dilakukannya, dia mengaku mendapat banyak keluhan dari warga.

"Saya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan nelayan di Tegal dan Pati. Terjadi penurunan tangkapan ikan mereka. Memang betul ini dipicu oleh kebijakan dari pusat tapi gubernur dalam hal ini kurang memberikan solusi," sebut Ferry.

"Begitu juga dengan kesejahteraan petani di Jawa Tengah yang ditandai dengan anjloknya nilai tukar petani," imbuh bakal cagub yang siap menantang petahana, Ganjar Pranowo itu.

Salah satu DPC yang sudah memberikan dukungannya untuk Ferry adalah dari DPC Gerindra Karanganyar. Bahkan bersama relawan dan simpatisan, DPC Gerindra Karanganyar sudah membentuk timses pemenangan untuk Ferry.

Siap Nyagub, Ferry Juliantono Dapat Dukungan dari DPC GerindraFoto: Ferry Juliantono dapat dukungan dari DPC di Jateng. (Dok. Istimewa).

"Sudah beberapa kali pertemuan. Kemarin kami juga mendeklarasikan dukungan kepada beliau untuk maju menjadi cagub Jateng," ujar Ketua DPC Gerindra Karanganyar, Yulianto saat dihubungi, Minggu (8/10).

Tim pemenangan yang diberi nama Laskar Garuda Eka Sakti juga melakukan kegiatan bakti sosial. Dalam acara itu Ferry turut hadir.

"Ada baksos. Kami dari struktural, sayap partai, relawan, simpatisan.
Laskar Garuda Eka Sakti Karanganyar Jateng mendukung Ferry Juliantono Cagub Jateng," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gerindra belum memutuskan siapa kandidat yang akan diusungnya di Pilgub Jateng. Dua kandidat yang akan dipilih Gerindra adalah Ferry dan eks Menteri ESDM, Sudirman Said.

Gerindra masih meminta kedua kandidat itu untuk melakukan sosialisasi. Selain itu partai pimpinan Prabowo Subianto ini juga masih menunggu hasil survei. (dtc/mfb)

BACA JUGA: