Ridwan Kamil akhirnya mendapat dukungan untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018 dari PPP. PPP akan mengundang Ridwan Kamil dalam pengumuman resmi pengusungan cagub Pilgub Jabar besok.

"Iya (RK datang). Sore atau sekitar jam 6 sore di DPP (DPP PPP di Tebet, Jaksel)," ujar Waketum PPP Arwani Thomafi saat dihubungi wartawan, Senin (23/10).

Selain PPP, Ridwan Kamil sebelumnya mendapat dukungan dari PKB dan NasDem. PPP sendiri mensyaratkan cawagub dari internal partai kepada Ridwan Kamil. Menurut Arwani, sosok cawagub memang diserahkan sepenuhnya kepada RK.

"Kalau partai pengusung RK, yang sudah dalam posisi firm, confirmed, PKB dan NasDem. Kedua partai ini prinsipnya menyerahkan pada RK. Sedangkan RK sendiri terhadap dua nama cawagub PPP (Asep Maoshul dan Uu Ruhzanul Ulum) tidak ada masalah, welcome," tutur dia.

"Tapi memang perkembangan di internal tentu untuk dua nama cawagub yang ada, kita sudah akan minta masukan pada teman-teman di Jabar, DPW di Jabar. Pada akhirnya, terkait cawagub, akan menjadi domain kita dengan RK. Apakah opsi dua internal itu atau ada perkembangan lain, tentu jadi bagian dinamika yang kita putuskan selanjutnya," imbuh dia.

Arwani menegaskan PPP resmi mengusung RK dan hanya tinggal diumumkan ke publik saja. Dia menyebut keputusan itu sudah bulat dan dalam bentuk surat rekomendasi.

"Jadi tadi malam kita udah putuskan akan menyampaikan surat itu besok Selasa untuk cagub," tegasnya. (dtc/mfb)

BACA JUGA: