JAKARTA, GRESNEWS.COM - Tim Penyidik KPK melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan Ketua DPR RI Setya Novanto yang sebelumnya mengaku sakit dan mangkir dari pemeriksaannya sebagai tersangka kasus e-KTP.

Penyidik KPK bersama tim dokter telah mendatangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur tempat Setya berobat. Menurut penyidik Tim bermaksud mengecek kondisi kesehatan Setya Novanto.

"Tim penyidik bersama dokter KPK hari ini melakukan pengecekan terhadap kondisi tersangka SN (Setya Novanto) di RS Premier Jatinegara Jakarta Timur," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (18/9).

Hingga Senin petang, belum diketahui hasil dari pengecekan tersebut. Menurut Febri, tim KPK akan mempelajari hasil kunjungan itu untuk menentukan tindak lanjutan langkah mereka.

Fedri mengatakan temuan tersebut akan disusun dan dipelajari dulu. "Dari sana kami akan pertimbangkan langkah lebih lanjut, apakah akan menyurati IDI untuk SO atau tindakan lain," ujar Febri.

Novanto dijadwalkan hari ini menjalani pemeriksaan KPK untuk pemanggilan yang ke dua. Tetapi pihak keluarganya mengantarkan surat keterangan sakit Novanto ke KPK.

"Melalui istrinya SN (Setya Novanto) mengirimkan surat yang menjelaskan alasan SN tidak dapat hadir dalam pemeriksaan karena sakit jantung," tutur Febri.

Sebelumnya Ketua DPP Golkar Nurul Arifin, menyatakan hari ini Novanto menjalani penanganan medis lanjutan. "Tim dokter memasang ring di jantungnya. Dokter menyebut ada penyempitan fungsi jantung Novanto," ujarnya. (dtc/rm)

BACA JUGA: