Pembahasan revisi Undang-Undang Pemilu masih stagnan antara pemerintah dengan DPR. Untuk mencairkan hal itu Menko Polhukam Wiranto berniat menjalin komunikasi dengan para pimpinan partai politik untuk menyamakan persepsi.

"Saya sudah melakukan pendekatan dari semua parpol. Terutama parpol pendukung pemerintah. Masih ada waktu. Besok akan ketemu mereka lagi," kata Wiranto di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Wiranto belum mau bicara kemungkinan jalan tengah yang akan dijajaki. Sejauh ini ada parpol yang menginginkan presidential threshold (PT) 0% dan ada pula yang menginginkan 20-25% seperti pemerintah.

"Ini bukan ngalah dan nggak ngalah. Ini cari sesuatu yang bermanfaat bagi negeri ini. Bukan kepentingan parsial, tapi kita ingin mengajak untuk kepentingan politik pemerintah atau politik nasional ke depan," ujarnya.

Pertemuan antara Wiranto dengan parpol kemungkinan dilakukan di DPR. Wiranto tak menyebut secara detail kapan dan di mana pertemuan akan dilakukan. "Tunggu saya ketemu mereka. Siang mungkin, di DPR," kata Wiranto. (dtc/mfb)

BACA JUGA: