Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan punya kesan tersendiri terhadap sosok Presiden Joko Widodo. Menurutnya, banyak orang salah paham tentang karakter asli pria yang akrab disapa Jokowi itu.

"Jokowi, mungkin orang lihat dia bukan tentara, lemah lembut, ini orang galak loh. Coba aja kemarin bilang gebuk, digebuk beneran," tutur Luhut saat memberi arahan dalam Rapimnas Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (21/5).

Luhut mengaku sudah bertemu dengan pemimpin dengan karakter berbeda. Namun, Jokowi di matanya adalah sosok spesial. Latar belakang Luhut sebagai seorang prajurit pernah mendapatkan beragam karakter komandannya.

"Saya lihat beliau (Jokowi) ini realistis, kadang dia pragmatik, kalau dia putuskan dia nggak meralat, itu saya senang," ungkap Luhut.

Luhut juga memandang Jokowi sebagai pribadi yang bersih. Sejauh ini, Luhut menganggap Jokowi tak pernah terlibat dalam kasus korupsi.

"Sampai hari ini saya belum liat cawe-cawe politiknya, uang-uang karena saya kan menteri ESDM dua bulan. Tidak ada nama keluarganya, anak istrinya muncul di situ," sebut dia.

"Nama yang lalu-lalu ada, nggak mungkin disembunyikan tapi ya sudah lah. Tapi jangan yang ngomong sok bersih. Kasih kesempatan Pak Jokowi," sambung Luhut. (dtc/mfb)

BACA JUGA: