Saran PPP Selesaikan Radikalisme

Sabtu, 09 September 2017, 19:35:23 WIB - Peristiwa

Sejumlah warga mengikuti lomba panjat pinang di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (17/8). Selain menggelar lomba panjat pinang dan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, pengurus partai berlambang Kabah muktamar Jakarta juga menggelar upacara Detik-Detik Proklamasi di halaman kantor DPP PPP dengan inspektur upacara Ketua Umum PPP Djan Faridz. (ANTARA)

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi) memberikan saran kepada pemerintah untuk penangkalan radikalisme di Indonesia. Menurutnya Presiden Joko Widodo perlu merangkul semua komponen.

'Persoalan penangkalan radikalisme tidak bisa ditangani sendirian,' ujar Romi di Sumatera Selatan, Sabtu (9/9).

Kendati demikian, Romi menilai pemerintah telah serius dalam menyikapi persoalan radikalisme ini. Hal itu terbukti dengan adanya Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

'UKP-PIP ini terkait dengan pembudayaan dan pembiasaan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,' jelasnya.



Menurutnya Pancasila memang harus diperhatikan. Pasalnya itu merupakan titik temu dari semua perbedaan dan semua kepentingan.

Ia juga mengatakan, jika isu radikalisme berbasis agama telah menjadi wacana di mana-mana, sehingga perlu lebih difokuskan. Karena imbalan dari radikalisme berbasis agama adalah surga sehingga banyak umat yang rela mengorbankan segalanya. (dtc/mfb)

Komentar