JAKARTA, GRESNEWS.COM - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah hancur menyusul ditetapkannya Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Menurutnya kasus yang dialami Novanto tersebut membuat citra DPR menjadi buruk di mata publik.

"Wah Hancuuur. Ini kalau mau ditulis boleh, ´DPR Sudah Hancur´," tandas Zulkifli saat  menghadiri syukuran Muhammadiyah ranting Pondok Labu di Gedung Graha Adya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Untuk itu Zulkifli mengajak masyarakat kembali memperbaiki citra lembaga negara. Sebab, jika citra lembaga negara rusak akan berimbas pada ketahanan nasional.

"Yang paling penting lagi, mari kita jaga kehormatan lembaga negara. Lembaga negara itu simbol. Kalau lembaga negara rusak citranya, apakah MK, apakah DPR dan lain sebagainya tentu akan mengganggu ketahanan nasional. Jadi kita harus jaga bersama-sama lembaga-lembaga negara," katanya.

Zulkifli yang ditanya soal kebenaran kondisi Novanto, menolak memberikan keterangan, sembari melemparkan tawa kepada awak media Zulkifli meminta agar wartawan bertanya pada dokter yang merawat Novanto. Saat disinggung rencana apakah ia akan membesuk Setnov, Zulkifli malah menyebut dirinya akan pergi ke Lampung. (dtc/rm)

BACA JUGA: