Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan petahana Harnojoyo-Fitriani Agustinda untuk kembali bertarung di Pilwalkot Palembang 2018. Surat dukungan PPP yang telah ditandatangani Ketua Umum Romahurmuzy langsung diserahkan Ketua DPC PPP Kota Palembang Dasman Akbar kepada pasangan Harno-Fitri di Palembang, Rabu (22/11).

Desmana mengatakan pasangan Harno-Fitri selalu di posisi teratas dalam beberapa survei popularitas dan survei elektabilitas. "Selain hasil survei, PPP menilai pasangan ini memiliki kesamaan visi dengan PPP dalam membangun Palembang. PPP menilai pasangan ini telah sukses selama lima tahun memimpin Palembang dan layak untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang," terang Desmana yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Palembang.

Sementara itu Harnojoyo mengaku mendapatkan amanah dengan adanya dukungan dari PPP. Bersama Fitriani, Harnojoyo mengaku akan menjalankan amanah untuk kemajuan bersama dan berterimakasih atas dukungan PPP terhadapnya.

"Dukungan ini merupakan amanah yang diberikan langsung oleh PPP kepada kami, saya tentu berterimakasih kepada rekan-rekan PPP. Kami berkomitmen akan menjaga amanah ini dan tidak akan mengecewakan PPP, kita akan sama-sama memenangkankan 2018 untuk kemajuan bersama," kata Harnojoyo.

Ditambahkan Harnojoyo, dukungan partai politik terhadap dirinya dan Fitrianti dipastikan terus bertambah. Sebelumnya Partai Demokrat, PAN dan PKB telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan resmi kepada Harno-Fitri.

"Insyaallah besok rekan kita PBB akan menyusul memberikan dukungannya dan kita doakan dalam waktu dekat Gerindra dan PDIP juga akan menyusul," tutup Harnojoyo. (dtc/mfb)

BACA JUGA: